Sabtu, 29 Maret 2014

Belajar Abjad Rusia

Aksara Kiril Rusia 
Bahasa Rusia menggunakan aksara Kiril Rusia untuk sistem tulisannya. Aksara ini juga sering disebut dengan Alfavit (Алфавит) atau terkadang juga disebut dengan azbuka (азбука), sebutan yang berasal dari bunyi awal aksara Kiril lama. Alfabet Rusia terdiri dari 33 huruf, di dalamnya terdapat 10 huruf vokal, 20 huruf konsonan, 1 huruf semi-konsonan (terkadang disebut juga sebagai semi-vokal) dan 2 tanda pelafalan.

Huruf Besar
А Б В Г Д Е Ё Ж З И Й К Л М Н О П Р
С Т У Ф Х Ц Ч Ш Щ Ъ Ы Ь Э Ю Я
 
Huruf Kecil
а  б  в  г  д  е  ё  ж  з  и  й  к  л  м  н  о  п  р
с  т  y ф  х  ц  ч  ш  щ  ъ  ы  ь  э  ю  я
 
* Huruf yang berwarna biru merupakan huruf hidup, sedangkan huruf yang berwarna merah merupakan huruf mati. Yang berwarna abu-abu bukan huruf, melainkan tanda.
 

Fonetik Bunyi Huruf :

A a = /a/
Б б = /b/
В в = /v/ atau /w/
Г г = /g/
Д д = /d/
Е е = /ye/
Ё ё = /yo/
Ж ж = /zh/
З з = /z/
И и = /i/
Й й = /ĭ/ (huruf "i" diftong)
К к = /k/
Л л = /l/
М м = /m/
Н н = /n/
О о = /o/
П п = /p/
Р р = /r/
С с = /s/
Т т = /t/
У у =  /u/
Ф ф = /f/
Х х = /kh/ atau /h/
Ц ц = /ts/
Ч ч = /ch/
Ш ш = /sh/
Щ щ = /sy/
Ъ ъ = tanda pengeras
Ы ы = /y/ (huruf "i" yang diucapkan dengan posisi lidah agak ke belakang)
Ь ь = tanda pelunak
Э э = /e/
Ю ю = /yu/
Я я = /ya/

Keterangan:
- Huruf "б" yang dilafalkan sebagai /b/, akan berbunyi /p/ jika berada di akhir kata.
- Bunyi huruf "в" yakni /v/ atau /w/. Bagi orang Rusia, bunyi kedua huruf tersebut dianggap sama, sehingga hanya dilambangkan dengan satu huruf.
- Huruf "е" yang dilafalkan sebagai /ye/, akan berbunyi /yi/ jika tidak mendapat tekanan.*
- Huruf "ё" yang dilafalkan sebagai /yo/, selalu mendapat tekanan.*
- Huruf "ж" yang dilafalkan sebagai /zh/, akan berbunyi /sh/ jika berada di akhir kata.
- Huruf "з" yang diafalkan sebagai /z/, akan berbunyi /s/ jika berada di akhir kata.
- Huruf "й" yang dilafalkan sebagai /ĭ/ merupakan  huruf "i" diftong, yang bunyinya seperti huruf "i" pada kata "amboi". Huruf ini dinamakan "i kratkaya", yang berarti "huruf 'i' pendek".
- Huruf "o" yang dilafalkan sebagai /o/, akan berbunyi /a/ jika tidak mendapat tekanan.*
- Tidak ada huruf "h" dalam bahasa Rusia, sehingga seringkali digunakan huruf "х" sebagai penggantinya, akan tetapi bunyi sesungguhnya adalah /kh/.
- Tanda "ъ" atau "tanda pengeras", merupakan tanda yang menjadi penegas jika berada di akhir kata, dan menjadi penjeda jika berada di antara huruf lainnya di tengah kata. Tanda ini dinamakan "tvyordiy znak", yang berarti "tanda keras".
- Tanda "ь" atau "tanda pelunak", merupakan tanda yang menjadi pelunak suara, sehingga, misalnya, bunyi /n/ akan menjadi /ny/, dan/atau /t/ menjadi /t'/ (seperti ada letupan atau suara /s/ tipis di akhir). Tanda ini dinamakan "myagkiy znak", yang berarti "tanda lunak".
- Huruf "я" yang dilafalkan sebagai /ya/ akan berbunyi /yi/ jika tidak mendapat tekanan.*
Itu tadi artikel tentang huruf-huruf rusia , thank you for reading and follow us @junitabulan ;))

6 komentar:

  1. Moshi Moshi!
    Bahwa kami adalah perusahaan pinjaman
    memberikan pinjaman cepat ke bisnis pria
    dan wanita, kami berikan kepada siswa
    aussi Itu Kebutuhan bantuan finaicial. Kami
    memberikan pinjaman kami sebesar 2%
    minat. Anda dapat menghubungi kami di
    Email: lisaloancompany20@gmail.com

    BalasHapus
  2. Selamat siang

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman hari ini? kami menawarkan pinjaman dari semua jenis seperti
    pinjaman bisnis, pinjaman mahasiswa, pinjaman rumah dan banyak yang lebih dengan tingkat bunga
    serendah 2% .contact kami hari ini via email: elvisekataglobalinsuranceloan@gmail.com

    COMPLETE FORM DI BAWAH

    Nama Lengkap:
    Umur:
    seks:
    Status pernikahan:
    alamat:
    kota:
    Negara / provinsi:
    Zip / kode pos:
    negara:
    telepon:
    E-mail:
    pekerjaan:
    Tujuan Negara Pinjaman:
    Jumlah Pinjaman:
    Durasi Pinjaman:
    Penghasilan bulanan bersih:
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya?
    Jika ya bagaimana hasilnya?

    EKATA Jerry
    KANTOR 234-8086123495 (Ekata Pinjaman Asuransi Global)
    FACEBOOK & Halaman: (Elvis Jerry, kita chatting yang tersedia)
    VK.COM & Halaman: (Ekata Jerry, kita chatting yang tersedia)
    Email; (elvisekatainsuranceloan@outlook.com)
    membalas

    BalasHapus
  3. Selamat siang

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman hari ini? kami menawarkan pinjaman dari semua jenis seperti
    pinjaman bisnis, pinjaman mahasiswa, pinjaman rumah dan banyak yang lebih dengan tingkat bunga
    serendah 2% .contact kami hari ini via email: elvisekataglobalinsuranceloan@gmail.com

    COMPLETE FORM DI BAWAH

    Nama Lengkap:
    Umur:
    seks:
    Status pernikahan:
    alamat:
    kota:
    Negara / provinsi:
    Zip / kode pos:
    negara:
    telepon:
    E-mail:
    pekerjaan:
    Tujuan Negara Pinjaman:
    Jumlah Pinjaman:
    Durasi Pinjaman:
    Penghasilan bulanan bersih:
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya?
    Jika ya bagaimana hasilnya?

    EKATA Jerry
    KANTOR 234-8086123495 (Ekata Pinjaman Asuransi Global)
    FACEBOOK & Halaman: (Elvis Jerry, kita chatting yang tersedia)
    VK.COM & Halaman: (Ekata Jerry, kita chatting yang tersedia)
    Email; (elvisekatainsuranceloan@outlook.com)
    membalas

    BalasHapus
  4. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk memecahkan masalah keuangan Anda dan menjalankan Anda
    bisnis? jika ya hubungi kami VIA email: elvisekataglobalinsuranceloan@gmail.com

    BalasHapus
  5. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah benar mendukung saya melalui ibu yang baik Nyonya Elina

     Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya kepada Nyonya Elina, yang adalah pemilik dari sebuah perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mengajukan permohonan dari Nyonya Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina untuk membuat hidup mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya adalah satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati dari orang-orang ini baik-baik saja

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  6. Kabar baik  Allah yang Maha Kuasa telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan perusahaan pinjaman ibu Emily untuk mengubah situasi keuangan hidup saya untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih stabil sehingga sekarang saya memiliki bisnis sendiri di kotaNama saya Nur Khomariyah dari kota Sidoarjo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu. Emily karena membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya menderita di tangan pemberi pinjaman palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Sidoarjo tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena saya berutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dituju, sampai suatu hari teman setia saya menelepon Slamet Raharjo setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu perusahaan pinjaman Emily, jadi saya harus menghubungi Slamet Raharjo dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu emily bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu emily perusahaan dan secara mengejutkan, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang ibu pekerjaan yang baik Emilyjadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Emily melalui email: emilygregloancompany@gmail.com. atau whatsapp +1 (669) 4002627 dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mother Emily melalui saya email: nurkhomariyah1989@gmail.com dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ms. Margaret melalui email: slametraharjo211989@gmail.comsemoga Tuhan terus memberkati dan mendukung ibu Emily yang telah mengubah kehidupan finansial saya.

    BalasHapus